Minggu, 08 Mei 2016

CARA MENSYUKURI KELULUSAN DENGAN BAIK DAN BENAR



Cara Mensyukuri Kelulusan
        Bersyukur adalah suatu tanda terima kasih kita terhadap apa yang telah Allah berikan pada kita cara mengungkapkan rasa syukur itu pun bermacam-macam . Tergantung  pada diri kita sendiri ingin mengutarakan rasa syukur tersebut pada hal yang baik atau buruk.  Ketika kita mendapatkan sebuah berita yang membuat hati kita jadi senang, kita dianjurkan untuk mengungkapkan kalimat [Al-hamdulillah] sebagai ungkapan rasa terima kasih kita pada Allah.
         Saat ini, sedang semarak-maraknya pemberitahuan kelulusan bagi semua siswa MA maupun SMA. Nah, disaat seperti inilah kita dianjurkan untuk bersyukur jika kita telah dinyatakan 100% lulus. Cara mensyukuri kelulusan bukan hanya sekedar bersyukur saja namun, harus disertai kejujuran.
         Istilah orat-oret itu biasanya pekerjaan manusia yang sangat  gampang,  apalagi bagi para pelajar seusia remaja namun, istilah itu sangat tidak baik untuk para remaja-remaja, apalagi terhadap remaja yang sedang menghadap Ujian Nasional.  Jadi, cara mensyukuri kelulusan yang baik adalah dengan kejujuran.
          Biasanya, sebagian besar anak-anak MA maupun SMA mengungkapkan rasa syukur itu dengan berkanvory atau mencorat-coret baju mereka menggunakan speed. Sikap rasa syukur yang seperti inilah yang harus kita hindari. Baju-baju mereka yang sudah tidak terpakai itu seharusnya dimanfaatkan diberikan pada orang yang kurang mampu, selain bermanfaat bagi orang lain kita juga akan mendapatkan manfaatnya.              Tetapi istiah orat-oret itu mempunyai banyak macam:
1.Orat-oret yang baik biasanya dalam istilah bahasa Indonesia untuk karya-karya sastra lainnya atau digunakan dalam bahasa baku,
2.Orat-oret yang kurang baik adalah ketika kita mengerjakan ujian nasional dengan cara orat-oret, istilahnya tidak jujur.
    Inti dari semuanya adalah cara mensyukuri kelulusan harus disertai kejujuran dari dalam diri remaja.                                                                       
           

2 komentar:

  1. Bersyukur itu merupakan cara yang paling baik untuk merayakan kelulusan, dulu saya wktu kelulusan tidak ikutan corat-coret tidak ada manfaatnya ...

    BalasHapus
  2. makasih kakak ...semoga bisa menginspirasi jangan bosam baca artikel kita ya

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html