Senin, 04 April 2016

PROFIL MA HIDAYATULLAH




MA ( Madrasah Aliyah ) Hidayatullah adalah salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Islam Salafiyah Abu Zairi dan Pesantren islam salafiyah abu zairi. tepatnya di Desa Pakisan Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso  tepatnya beralamat di Jl. Raya Pakisan. Tahun pendirian lembaga pendidikan yang dibawah naungan YPPIS'Abu Zairi"pada tahun 1997 ,lembaga MA Hidayatullah merupakan salah satu sokolah madrasah dengan jenjang pendidikan setara dengan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dengan jurusan IPS.

DATA MADRASAH

Nama Madrasah                                  : MA Hidayatullah
NSM                                                  : 131235110010
Status                                                 : Swasta
Akreditasi                                            : A
Tahun berdiri                                       : 1997
Kepala sekolah                                     : Saiful Bachri .S.Pd
Nomor Telp                                           :( 0332 ) 7760381
Nama Yayasan                                     : Yayasan Pondok pesantren Islam Salafiyah "Abu Zairi"
Desa                                                  : Pakisan
Kecamatan                                          : Tlogosari
Kabupaten                                           : Bondowoso
Provinsi                                              : Jawa Timur


Madrasah MA Hidayatullah selain merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berbasis islam yang menghasilkan lulusan yang berkompetensi MA Hidayatullah juga turut serta mencetak lulusan yang nantinya diharapkan dapat menjadi penerus perjuangan islam di tengah modernisasi sesuai dengan harapan pendiri pertama PPIS Abu zairi, KH. Abu Zairi. dengan didukung oleh lembaga MA Hidayatullah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang tak hanya mengajarkan ilmu yang pada umumnya seperti sekolah lainnya, di sini kami juga mengajarkan tentang ilmu - ilmu keagamaan seperti figih, akhlaq, tassawuf, dan disiplin ilmu islam lainnya.

Dengan bantuan tenaga pengajar yang profesional MA Hidayatullah maju sebagai salah satu marcusuar pendidikan yang ada di Kecamatan Tlogosari Bondowoso. Tak hanya dukungan dari tenaga pengajar yang kompeten MA Hidayatullah juga didukung dengan fasilitas IT yang menjadi sarana pembelajaran bagi Siswa sekaligus santri yang menimbah ilmu di MA Hidayatullah, dengan disiplin pendidikan yang ada di MA Hidayatullah siswa/ santri yang enimbah ilmu di sini digembleng dengan pendidikan islami ahlusunnah wal jamaah dengan harapan kelak ketika mereka keluar ( out put ) dari MA hidayatullah mampu mengemban amanah syi'ar islam dan menjadi alumni yang mampu menjawab solusi di masyarakat.

Selain pendidikan di MA Hidayatullah juga dikembangkan lifesklil dengan yang didampingi oleh mentor terbaik dengan tujuan langkah awal siswa Madrasah Hidayatullah juga siap dalam menghadapi kehidupan nyata di lingkungan masyarakat. kegiatan Ekxtra kurikuler di Ma Hidayatullah seperti Pramuka, Osis, Redaksi E-Magazine azzairi, extra batik, dan lainnya juga berperan sebagai bekal leadership siswa MA Hidayatullah .


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html